Wapres Filipina Jadi Tamu Kehormatan di Tomohon International Flower Festival

Reporter : | 18 Jul, 2014 - 21:55 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Gaung pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2014 tidak saja bergema di dalam negeri tetapi juga di negara lain seperti Filipina. Untuk itu, Wakil Presiden Filipina Jejomar C. Binay yang di undang secara khusus untuk menjadi tamu kehormatan pada pelaksanaan iven tersebut.

Dan melalui surat yang disampaikan kepada Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui panitia pelaksana TIFF, Jejomar C Binay berkeinginan sekali untuk menghadiri festival bunga ini sekaligus berjumpa dengan masyarakat Kota Tomohon.

Filipina sendiri akan berpartisipasi pada TIFF 2014 dan merupakan satu dari empat negara yang ikut dalam festival tahun ini bersama Perancis, Thailand dan Hongkong.

Di Filipina sendiri memiliki festival bunga yang mirip dengan TIFF yaitu Dinagyang,  yang menampilkan parade bunga yang banyak menonjolkan bunga jenis bougenville dan Tomohon yang menampilkan beragam jenis bunga seperti Krisan Putih dan Kuning, Aster, Gladiol dan jenis lainnya.

Wakil Presiden Filipina adalah pejabat Negara sahabat yang telah mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Tomohon yang akan menyelenggarakan TIFF, yang menunjukkan kekayaan alam dan keindahan Kota Tomohon.

Dan merupakan terobosan penting dalam memberdayakan ekonomi masyarakat lewat pertanian, budaya dan pariwisata.

”Wakil Presiden Filipina juga mendoakan kesuksesan festival ini begitu juga dengan dalam melanjutkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap   Usec Benjamin E Martinez JR, Kepala Staf Administrasi Wapres Filipina yang disampaikan melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon melalui juru bahasa yang juga Kasubag Humas Djufry Rorong SSos. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on