Honda K2 Mitra tak Lulus Tes Berpeluang jadi Pegawai

Reporter : | 26 Jul, 2014 - 10:59 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Kabar gembira bagi 464 tenaga Honor Daerah (Kategori Dua (Honda K2) yang dinyatakan gagal saat mengikuti tes atau seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Robert Rogahang SE mengungkapkan, saat mengikuti rapat dengan pihak BKN Regional XI Manado, ada instruksi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BIrokrasi (PAN-RB) kepada BKD untuk melakukan verifikasi dan validasi ulang data Honda K2 yang tidak lulus tes.

“Menurut penjelasan dari Kepala Kantor Rigion 11 Manado Engglish Nainggolan,  harus melakukan verifikasi ulang Honda K2 yang tidak lulus tes CPNS 2013 lalu. Hal ini sehubungan dengan adanya surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian PAN-RB nomor B 2605/M.PAN-RB/6/2014 tertanggal 30 Juni 2014,” jelas Rogahang .

Hasil verifikasi dan validasi ini sendiri sudah harus dikirim ke Kementrian PAN-RB paling lambat tanggal 15 Agustus 2014 mendatang. “Sambil menunggu hasil verifikasi, pekan ini juga kami akan segera mengirim surat disertai dengan nama-nama beserta data dari para Honda K2 yang tidak lulus,” kata Rogahang. Lanjut dia, dengan adanya surat edaran tersebut, maka ada kemungkinan para Honda K2 yang tidak lulus tes ini akan direkrut.

Diketahui, saat penerimaan CPNS dari jalur Honda K2, dari 791 Honda K2 Kabupaten Mitra yang mengikuti tes, 327 di antaranya dinyatakan lulus untuk selanjutnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hanya saja, hasil ini kemudian menuai protes dan penolakan dari mereka yang tidak lulus. Alasannya, dari 327 yang lulus tersebut, banyak yang tidak memenuhi syarat, sementara yang dinyatakan tidak lolos sebanyak 464 orang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on