Sulut Utus Empat Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Reporter : | 26 Jul, 2014 - 22:25 WITA

SULUT, (manadotoday.com) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengutus empat siswa masing-masing dua putra dan dua putrid, untuk mengikuti seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Nasional, yang akan bertugas dalam peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2014 mendatang, di Istana Negara.

Empat siswa tersebut diantaranya, Franklin Ch. Natingkase (SMA N 1 Tahuna), Juana M Janis (SMA N 1 Tahuna), Anggia Tesalonika Chloer (SMA Kr. Eben Haezar Manado) dan Aaron Mandagi (SMA N 1 Airmadidi).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut A.G. Kawatu, SE, M.Si, empat siswa ini terseleksi dari 30 orang utusan Kabupaten/Kota se Sulut.

“Mereka punya postur tubuh ideal menjadi anggota pasukan pengibar bendera Pusaka. Tinggi mereka rata-rata 1,75 sampai 180. Mereka berpeluang meraih posisi penting dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional, yang akan bertugas saat peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI 17 Agustus 2014 di halaman Istana Merdeka Jakarta nanti,” ujar Kawatu, didampingi Sekretaris Diknas Sulut Ch. Sumampow, SH, M.Ed.

Ditambahkan dia, diharapkan para siswa ini menjaga kesehatan dan membekali diri dengan meningkatkan pengetahuan. Pasalnya, sistim seleksi yang akan diikuti di Jakarta membuka peluang kepada keempat utusan Sulut terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2014. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on