Walikota Bitung Ajak Umat Beragama Bergandengan Tangan

Reporter : | 27 Jul, 2014 - 20:48 WITA

Walikota Bitung , Hanny Sondakh, bitungBITUNG, (manado24.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengajak umat beragama di Kota Bitung untuk selalu bergandengan tangan  dan saling menghargai satu sama lain sehingga kebersamaan dan kerukunan antara sesame masyarakat akan terus terbina.

“Kebersamaan dan kerukunan antar sesama penting sehingga masyarakat bisa hidup berdampuingan meski berbeda Suku, Agama dan Ras,” kata Sondakh saat menghadiri kegiatan Pembinaan Pimpinan Umat dan Tokoh Agama Katolik yang dilaksanakan di, ruang rapat Kantor Walikota Bitung, belum lama ini.

Sondakh Didampingi Assisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh, SIP MSI, juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini yang diselenggarrakan Bimas Katolik Kota Bitung, juga pengurus Dewan Pastoral dan ketua-ketua Wilayah Rohani serta kelompok Kategorial yakni Paroki.

Sementara itu Bimas Katolik Kota Bitung  Drs, Salvatore Ponomban,  mengatakan tujuan kegiatan pembinaan pimpinan umat dan tokoh agama Katolik, dilaksanakan  sebagai realisasi atas program Pembimbing masyarakat (Bimas) Katolik sebagaimana termuat dalam DIPA Tahun Anggaran 2014, melalui penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Bitung.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan mengembangkan kompentensi wawasan yang luas sebagai pimpinan dan tokoh agama katolik serta memiliki spiritual pelayanan yang tinggi dan memiliki keterampilan karya pelayanan yang tepat sasaran,” kata Ponomban.

Diketahui hadir pada kegiatan itu Kepala Kantor Agama Kota Bitung  Drs H Ulyas Taha, MPD serta Pembimbing masyarakat Katolik Provinsi Sulawesi Utara Dra Youla Makarawung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on