Walikota Tomohon Ajak Umat Muslim Jaga Persaudaraan

Reporter : | 29 Jul, 2014 - 22:53 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak umat Muslim di Kota Tomohon untuk tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan di antara sesama umat beragama.

Hal ini dikatakannya saat pada Sholad Ied idul Fitri 1435 H yang dilaksanakan di halaman Eks Rindam Kakaskasen III Tomohon Utara Senin (28/07) dibacakn Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati SH.

”Idul Fitri ini harus kita jadikan lebih bermakna, dalam upaya meningkatkan kualitas keislaman, keimanan dalam kehidupan sehari-hari. saat ini kita semua kembali menjadi fitra dan suci. Jangan torehkan noda yang dapat merusak tatanan nilai-nilai ibadah, yang telah kita tanam selama bulan suci Ramadhan. Bangun semangat dalam diri sendiri, keluarga dan masyarakat, agar kita dapat menjadi pribadi-pribadi yang sukses, memiliki iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” katanya.

Walikota Tomohon melalui Kapolres juga meminta agar umat Muslim dan warga Kota Tomohon umumnya agar peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia.

”Persaudaraan mengandung makna, bahwa yang kuat harus menolong yang lemah, yang kaya mengasihani yang miskin dan yang berdaya membantu yang sudah tidak berdaya. Karena jika persaudaraan itu dapat terbina dengan baik,maka tidak akan ada orang kaya yang mengingkari hak si miskin. serta jangan ada rakyat yang kelaparan. Rakyat Tomohon harus hidup lebih baik dibanding daerah lain, jauh dari kesengsaraan, karena orang Tomohon memiliki semangat dan sikap pantang menyerah,” ujarnya.

Walikota juga mengajak seluruh umat islam di Kota Tomohon dan sekitarnya untuk mensukseskan pelaksanaan Konsultasi Nasional (Konas) Keradioan se-Tndonesia Timur 4-8 Agustus dan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 8-12 Agustus 2014, yang di dalamnya telah diagendakan beberapa kegiatan kerohanian yaitu lomba paduan suara kebersamaan antar denominasi agama se-Kota Tomohon 7 Agustus, lomba paduan suara kebersamaan pelayan khusus GMIM 8 Agustus yang berlokasi di Ex-Rindam Kakaskasen serta perayaan Pengucapan Syukur seluruh masyarakat Tomohon 10 Agustus 2014. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on