TGR Ganjal Mitra Keluar dari Opini Disclaimer

Reporter : | 30 Jul, 2014 - 16:48 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Tuntutan Ganti Rugi (TGR) mengganjal upaya Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) untuk keluar dari Opini Disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Mitra Mecky Tumimomor meminta kepada para pegawai yang terkena TGR untuk segera menyelesaikannya.

“Sementara ini memang masih diselesaikan semua TGR tahun anggaran 2013. Karena, sampai kini masih sementara pelunasan bagi PNS yang terkena TGR,” katanya.

Tumimomor menjelaskan, posisi sekarang memang tinggal penuntasan TGR tersebut, sehingga opini akan menjadi lebih baik. “Intinya, kalau itu tuntas maka Kabupaten Mitra dapat keluar dari disclaimer. Tetapi, kalau tidak maka jangan berharap untuk bisa mendapatkan opini selain disclaimer,” tandasnya.

Pada prinsipnya, lanjutnya untuk pelunasan TGR, pemerintah sedang mengupayakan dengan menginformasikan pada PNS. “Mudah-mudahan saja dapat tuntas secepatnya. Karena, batas waktunya 60 hari sampai awal Agustus. Kemudian, pertengahan Agustus Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan dikeluarkan BPK,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on