PPP: Kader dan Pengurus yang Dukung Jokowi-JK Silahkan Mengundurkan Diri

Reporter : | 30 Jul, 2014 - 23:21 WITA

PPP, koalisi merah putih

(photo: republika/Prayogi)

JAKARTA, (manado24.com) – Mereka yang mendukung Jokowi-JK diminta agar segera mengundurkan diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kata Wakil Ketua Umum PPP, Achmad Dimyati Natakusumah dan mengingatkan agar pengurus dan kader partainya untuk tidak mengkhianati koalisi permanen bersama Prabowo Subianto yang dideklarasikan pada pada Senin (14/07) sore.

“Siapa dukung  yang lain agar melepaskan baju partainya, mengundurkan diri dari PPP,” kata Dimyati dikutip dari republika.co.id, Rabu (30/07/2014).

Menurut Dimyati PPP harus patuh dengan kesepakatan koalisi yang dibangun bersama kubu Prabowo dan konsisten dengan keputusan yang diambil.

“Kesepakatan koalisi yang dibangun jangan disaat suka saja. Harus bisa bersama-sama baik suka maupun duka, itu ksatria sejati,” ujarnya.

Dimyati mengaku memahami keinginan sejumlah kader dan pengurus yang ingin PPP tetap berada dalam pemerintahan. Namun, dia mengingatkan para kader dan pengurus untuk tidak bersikap oportunis dan tetap mematuhi keputusan yang diambil partai.

“Politik itu hak pribadi semua orang tapi bila partai sudah memutuskan sebaiknya semua orang dalam partai itu harus mematuhinya, itulah seorang politisi yang baik,” papar Dimyati.

Diketahui pada Senin (14/07) sore, partai-partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih di antaranya: Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PAN, dan PBB (bukan partai parlemen mendeklarasikan koalisi permanen untuk parlemen yang akan datang. Sementara Demokrat yang juga menjadi partai pengusung Prabowo-Hatta tidak hadir dalam deklarasi koalisi permanen.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on