Merokok Dalam Ruangan Hiperbarik, Pria ini Terbakar Hidup-hidup

Reporter : | 31 Jul, 2014 - 21:16 WITA

mati terbakar, ruang hiperbarik, Liu Hung,

(foto: gdtv.com)

GUANGDONG, (manado24.com) – Seorang pria Cina meninggal dunia setelah dia meledakkan salah satu kamar rumah sakit ketika dia memutuskan untuk merokok saat menjalani perawatan di ruangan bertekanan oksigen tinggi.

Liu Hung, 65 dimasukkan dalam ruang hiperbarik di Rumah Sakit Rakyat Nanxiong di kota Nanxiong di provinsi Guangdong, Cina untuk membantu agar luka dikepalanya sembuh lebih cepat.

Diperkirakan saat pintu ruangan ditutup, dia mungkin melihat kesempatan untuk merokok tanpa seorang pun dapat melihatnya.

Diyakini bahwa rokok kemudian membakar sprei dan mengubah ruangan itu menjadi ‘neraka’ ketika api bereaksi dengan udara yang penuh dengan oksigen dalam ruangan yang kecil.

Hal itu menyebabkan ledakan yang menghancurkan ruangan dan membakar Hung hidup-hidup sampai mati.

Ahli Keselamatan Kesehatan bersama dengan petugas pemadam kebakaran yang menyelidiki ledakan mengatakan bahwa tubuhnya benar-benar hangus dan mereka juga menemukan lelehan korek api, yang mereka yakini menyebabkan ledakan.

Tapi keluarga Hung menuntut untuk mengetahui mengapa korek api dapat membuh anggota keluarganya.

Anak Hung mengatakan: “Seluruh tubuh ayah saya hangus, ia tampak seperti babi panggang. Ini adalah hal terburuk yang pernah saya.”

Rumah sakit mengaku bertanggung jawab karena tidak memperingatkan pasiennya agar tidak merokok atau membawa korek api dalam ruangan dan sedang melakukan negosiasi dengan keluarga korban untuk ganti rugi.

Pengobatan dalam ruang oksigen hiperbarik diyakini dapat mempercepat penyembuhan luka dengan membantu sel-sel darah merah membawa lebih banyak oksigen yang mempercepat proses penyembuhan.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on