Pemprov Sulut Gelar Safari Ramadhan

Reporter : | 13 Jul, 2014 - 20:41 WITA

foto 1

Gubernur Sulut memberikan sambutan di safari ramadhan Pemprov Sulut di Bolsel

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menggelar safari ramadhan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2014 ini.

Kali ini, dibawa pimpinan Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) didampingi Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, mengadakan safari ramadhan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (12/7/2014).

Kegiatan yang turut dihadiri jajaran Forkompinda Sulut, para Anggota BKSAUA dan FKUB Sulut, para pejabat eselon II Pemprov Sulut, diawali ceramah agama oleh Kudrat Dukalang, S.Ag, MPd yang sehari-harinya adalah Kepala Bagiat Tata Uasaha Kantor Kanwil Agama Sulut.

foto 2

Gubernur, Wagub dan jajaran Forkopimda Sulut di Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Bolsel

Sementara itu, Bupati Bolsel Drs. Herson Majulu dalam sambutannya, menyatakan terima kasih dan apresiasi terhadap Gubernur Sarundajang yang telah menjadwalkan Bolsel menjadi salah satu tempat bersafari ramadhan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sarundajang menyatakan rasa senang dan bahagia dapat berbuka puasa bersama dengan warga masyarakat Bolsel. Sebab, dimata Sarundajang, Bolsel menjadi salah satu daerah yang sangat penting sebagai penopang Provinsi Sulut.

“Selamat kepada umat Islam khususnya di Daerah Bolmong Selatan yang telah melewati 10 hari pertama dalam Bulan Ramadhan. Saya berharap, semoga pelaksanaan ibadah puasa boleh berjalan dengan lancar dan dijauhkan dari segala cobaan dan godaan,” ujar Sarundajang.

foto 3

Gubernur memberikan bantuan kepada masyarakat Bolsel

Kata Sarundajang lagi, dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Bolsel karena telah berpartisipasi aktif dalam dua agenda politik nasional yaitu pemilihan legistatif pada bulan April yang lalu dan pemilihan calon presdien dan wakil presiden pada tanggal 9 Juli yang lalu, dan semua berjalan dengan lancar aman dan tertib.

Ditambahkan dia, warga masyarakat harus mau berubah kearah yang lebih baik karena perobahan itu harus datang dari diri sendiri, dan perlu kerja keras untuk berobah agar kita mampu menyesuaikan dengan dinamika kehidupan, dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat, sehingga kita mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

foto 4

Gubernur berikan bantuan bibit cengkih kepada masyarakat Bolsel

Selesai memberikan sambutan, Sarundajang kemudian memberikan bantuan dari berbagai sektor terhadap masyarakat Bolsel yang terdiri dari Dinas Pertanian yaitu 3 buah handtraktor, 1 ton bibit padi, 500 kg bibit jagung, 150 liter pupuk cair; Dinas Kelautan dan Perikanan yaitu 2 buah motor katinting, 2 life jacket, Biro Ekonomi 2 ton beras, Biro Kesra 1 set sound system, Dinas Sosial yaitu 200 paket Ikan kaleng, Minyak Goreng, Kecap dan sambal, Dinas Perkebunan yaitu Bibit Cengkeh 10.000 pohon dan bibit pala, Dinas Kesehatan 4 Dos Multivitamin, dan Bantuan dari Kanwil Agama 1 Paket Alqur’an.

Diketahui, Pemprov Sulut juga sebelumnya melakukan safari ramadhan di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut. (advertorial)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on