Kansil Canangkan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-69 dan HUT Sulut ke-50

Reporter : | 08 Aug, 2014 - 17:26 WITA

SULUT, (manado24.com) – Bertempat di halaman kantor gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil Mpd, mencanangkan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-69 dan HUT Sulut yang ke-50, Jumat (8/8/2014).

Dalam acara pencanangan tersebut, ditandai dengan jalan sehat bersama, yang diikuti pejabat Pemprov Sulut, jajaran Forkopimda, dan pegawai yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

Menurut Kansil, diharapkan lewat momentum ini bisa menata kembali eksistensi, peran, tugas dan tanggung jawab dalam proses pembangunan karena untuk daerah Sulut ini merupakan tahun emas.

“Di usia Sulut ke 50 ini, diharapkan menjadi momentum untuk intropeksi, rekonsiliasi dan koreksi diri, dalam rangka me reriew kontribusi yang telah di abdikan,” ujar Kansil.

Selain itu kata dia, dengan semangat HUT RI ke-69 juga akan semakin memperkokoh persatuan, meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Ketua Panitia Drs. S Parengkuan Msi dalam laporannya, menjelaskan bahwa rangkaian perayaan HUT RI ke 69 dan HUT Sulut ke 50 telah dan akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yakni lomba gerak jalan 8 KM, 17 KM, 14 KM, pasar murah dan pengobatan gratis,  pengukuhan paskibraka, kunjungan ke taman makam pahlawan, mendengarkan pidato Presiden RI, pawai taptu, renungan suci, pemberian remisi, lomba kesenian, pawai budaya, parade tarian dan pameran pembangunan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on