Walikota Tomohon: TIFF akan Dilaksanakan Tiap Tahun

Reporter : | 08 Aug, 2014 - 18:11 WITA

Kementrian Parekraf, tomohon TIFF 2014, TIFF tomohon, Walikota Tomohon ,Jimmy F Eman SE AkTOMOHON, (manado24.com) – Wacana yang disampaikan Kementrian Pertanian dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) bahwa Tomohon International Flower Festival (TIFF) dilaksanakan tiap tahun ditanggapi positif Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Menurutnya, tahun 2015 mendatang TIFF akan digelar. Jadi, bukan tahun 2016 atau tiap dua tahun seperti yang dilaksanakan saat ini.

”Kami telah berkoordinasi dengan Pak Gubernur dan akan dilaksanakan tiap tahun,” ungkapnya kepada manado24.com usai Tournament of Flower (ToF) atau parade bunga Jumat (08/08).

Sebelumnya, wacana tersebut dilontarkan Wakil Mentri Parekraf Dr Sapta Nirwandar pada launching TIFF 2014 di Kementrian Parekraf 17 Juli lalu.

Dan, tadi malam, saat membuka Pameran Pariwisata, Perdagangan dan Investasi, Florikultura di Eks Rindam, Wakil Menteri Pertanian Dr Rusman Heriawan SE MSi mewacanakan hal serupa.

Keduanya beralasan, dengan dilaksanakan tiap tahun, para petani bunga maupun promosi pariwisata akan teratur dan lebih efektif untuk dikembangkan.

Malahan, Wamen Pertanian meminta kepada pihak Provinsi Sulut untuk lebih proaktif dan turut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on