Agustifo Tumundo Berharap Pers di Minahasa Wartakan Kebenaran

Reporter : | 11 Aug, 2014 - 19:19 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Kepala Bagian Humas Pemkab Minahasa Agustifo Tumundo M.Is, meminta kepada pewarta yang pos di Minahasa untuk menyampaikan kebenaran kepada masyarakat terkait dengan kegiatan atau agenda Bupati/Wakil Bupati.

“Selama ini banyak berita yang tak benar dan membuat tidak nyaman. Karenanya dengan tak bermaksud mengintervensi, saya harap para wartawan memberitakan yang sebenar-benarnya kepada masyarakat, agar tak terjadi kesalahan informasi, serta kebingungan,” urai Tumundo.

Lanjut dikatakan Tumundo, kebebasan pers sesuai UU Pers nomor 40 tahun 1999, harus bisa dicerna dengan baik oleh pewarta agar tak menjadikan payung hukum tersebut menjadi keblabasan dalam mewartakan informasi kepada masyarakat.

“Baik pewarta maupun masyarakat termasuk pemerintah memiliki posisi hukum yang sama, sehingga bisa saja ada keberatan yang disampaikan yang berimplikasikan hukum. Informasi itu harus disampaikan sesuai dengan kenyataan dan jangan sampai melanggar hak-hak hukum yang melekat pada masing-masing kita yang harus kita hormati dan hargai,” papar Tumundo. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on