Kemendagri Tunjuk Sulut Tuan Rumah Pemutahiran Data

Reporter : | 11 Aug, 2014 - 20:47 WITA

SULUT, (manado24.com) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali dipercayakan pemerintah pusat untuk menyelenggarakan iven nasional. Kali ini dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah pemutahiran data dan seminar pencegahan korupsi.

Juru bicara Pemprov Sulut DR. Jemmy Kumendong mengatakan, kegiatan ini nantinya dihadiri 15 Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian, yang merupakan hasil pemeriksaan di 10 Provinsi dan 140 Kabupaten/Kota yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jambi, Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, NTT dan Papua Barat, akan dimutahirkan di daerah ini.

“Pemutahiran data dan seninar nasional ini,  berlangsung salama tiga yang akan dimulai Selasa besok di hotel sintesa Peninsula Manado,” ujar Kumendong, Senin (11/08/2014).

Menurut dia, materi seminar pencegahan korupsi, seperti tindak pidana pencucian uang akan disampaikan perwakilan dari KPK RI, Peran Apip dalam rangka Pencegahan Korupsi Oleh Irjen Kemendagri, Inplementasi laporan keuanganberbasis akrual oleh BPK, Tahapan Penyidikan Polda Sulut, Apip sebagai keterangan ahli Kejati Sulut, Implementasi SPIP oleh BPKP.

“Usai seminar, akan dilanjutkan dengan penandatangan dokumen pengawasan antara Gubernur, BPKP dan Bupati/Walikota, serta pengukuhan pengurus AAIPI Sulut,” terang Kumendong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on