Kwarcab Pramuka Minahasa Gelar Perkemahan

Reporter : | 11 Aug, 2014 - 22:38 WITA

Peringati Hari Pramuka ke 52 dan HUT RI ke-69

TONDANO, (manado24.com) – Dalam rangka HUT Pramuka ke-52. 14 Agustus 2014 dan memperingati HUT Proklamasi RI ke-69 tanggal 17 Agustus 2014, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa melaksanakan Perkemahan Pramuka.

Kegiatan yang rencananya digelar mulai tanggal 13 sampai 19 Agustus 2014 ini, akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Maesa Tondano.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa Kak Dr Olga Sajow-Singkoh MHum mengatakan, kegiatan yang akan diikuti Gugus Depan dari Sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK di Minahasa ini, bertujuan untuk membekali para generasi muda Pramuka di bidang ketrampilan dan teknik kepramukaan dan membina mereka di bidang kerohanian dan kepribadian serta budi pekerti.

“Kegiatan perkemahan juga ini sebagai wadah solusi handal atas masalah-masalah kaum muda sehingga dipandang perlu untuk melaksanakan suatu kegiatan yang menanamkan jiwa positif kepada generasi muda,” urai Singkoh.

Tambah dia, lewat kegiatan ini diharapkan para Kepala Sekolah SMP dan SMA/ SMK sebagai Pembina Pramuka di Gudep-nya masing-masing, untuk dapat mendukung kegiatan dan mengutus peserta dalam perkemahan ini.

“Saya menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini” kata Kak Olga yang juga Ketua TP PKK Minahasa ini.

Disisi lain Wakil Sekretaris Kwarcab Minahasa Kak Michael Tiks Rumate mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa yang juga Ketua Mabicab Pramuka Minahasa Kak Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kamis (14/8/2014), dengan berapa kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya kegiatan Kepramukaan, Bhakti Sosial, Ceramah dan Pembinaan Kerohanian.

“Pak Bupati sudah menyatakan kesiapannya membuka kegiatan ini,” papar Rumate.  (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on