Mitra Miliki Perda Pengelolahan Barang Milik Daerah

Reporter : | 12 Aug, 2014 - 08:50 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Setelah melalui pembahasan di lembaga legislatif Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya Senin (11/08) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) lewat Rapat Paripurna DPRD Mitra.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Delly Makalow didampingi Wakil Ketua Katrien Mokodaaser, berjalan dengan sukes.

Kisman Hala selaku Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Pengelolaan Barang Milik Daerah menegaskan bahwa pembahasan hingga penetapan Perda tersebut sudah melalui mekanisme dan kajian.

“Inilah hasil dari upaya Pansus untuk melahirkan Ranperda sebagai acuan legal menata aset,” kata Kisman.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH yang hadir didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli, dalam sambutannya mengatakan, Perda yang baru ditetapkan tersebut sangat penting startegis dalam pengelolaan administrasi. Karena problem Kabupaten Mitra sampai saat ini berkaitan dengan aset,” Dengan adanya peraturan daerah, pengelolaan aset akan lebih terorganisasi¬† dalam menata aset,” pungkasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on