JWS Hadiri Sosialisasi Penyusunan dan Pelaksanaan APBD Pro Rakyat dari KPK RI

Reporter : | 12 Aug, 2014 - 11:17 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Sosialisasi Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Ekonomi Kerakyatan yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemerintah Provinsi Sulut, Selasa (12/8/2014) di Ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut, Manado.

Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan APBD yang transparan dan akuntabel ini, dibuka secara resmi Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dan dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Dadang Kurnia, Deputi KPK Bidang Pencegahan, Direktur Litbang KPK, Ketua DPRD Sulut Pdt Meiva Salindeho-Lintang STh, Kepala BPKP Sulut, para Bupati dan Walikota, para Sekda, Inspektur, Kepala Bappeda Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulut serta pejabat lainnya.

“Saya mengharapkan agar para penyelenggara negara dapat menyusun dan melaksanakan APBD yang pro rakyat dan kepada pihak CSO diharapkan juga untuk mengawal agar pelaksanaan APBD ini tidak terjadi penyimpangan,”urai SHS.

Sementara Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja menyampaikan materi “Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Kepentingan Umum”, sedangkan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawanan Dadang Kurnia menyampaikan materi “Peran APIP dalam Penyusunan dan Pelaksanaan APBD yang Memprioritaskan Kepentingan Publik” dan pakar ekonomi dari CORE Dr Hendri Saparini menyampaikan materi “APBD Pro Kepentingan Publik” yang dipandu oleh Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan selaku Moderator.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi hadir bersama Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos dan Kepala Bappeda Ir Jacky Walukouw, didampingi Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kasubag Pengelolaan Informasi Humas Yonathan Kaunang SSTP dan Kasubag Protokol Shanty Lengkong SSTP. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on