Twitter Akui 23 Juta Penggunanya Digerakan oleh ‘Robot’

Reporter : | 12 Aug, 2014 - 20:01 WITA

Twitter, spam, spammer,

Pengguna aktiv bulanan Twitter (foto: twitter)

MANADO24 – Twitter kini memiliki lebih dari 270 juta pengguna yang aktif login dan tweet. Tapi, menurut angka terbaru, diantara 270 juta pengguna aktif, tersembunyi sekitar 23 juta ‘bot’, yang men-tweet secara otomatis.

Setelah dibuat, akun-akun tersebut hanya sementara dipakai oleh manusia atau bahkan sepenuhnya digunakan oleh ‘robot’ sejak pertama kali dibuat.

Dan sekitar 5 persen dari 23 juta akun bot ini adalah spam yang men-tweet iklan maupun promosi-promosi produk.

Dalam pengajuan saham, Twitter mengatakan: “Dalam tiga bulan, berakhir pada 30 Juni 2014, sekitar 11 persen dari semua pengguna aktif, hanya digunakan oleh aplikasi pihak ketiga untuk mengakses Twitter.

Twitter menyebut spam seperti pengguna yang menciptakan beberapa akun, baik secara manual atau menggunakan alat otomatis. Kemudian akun-akun tersebut mem-posting berulang kali untuk menciptakan trending topics agar dapat menarik perhatian, berulang kali mem-posting duplikat update, dan mem-posting link dengan tweet yang tidak terkait yang melanggar aturan Twitter.

Ini menjadi masalah seperti pada tahun 2012 ketika Twitter mengajukan gugatan di pengadilan federal di San Francisco terhadap lima penyedia alat yang paling agresif melakukan spammer.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on