Sekkot Bitung Hadiri Sosialisasi Penyusunan APBD Pro Rakyat

Reporter : | 12 Aug, 2014 - 21:20 WITA

Sekkot Bitung

Sekkot Bitung di acara sosialisasi penyusunan dan pelaksanaan APBD Pro Rakyat yang dilaksanakan di kantor Gubernur Sulut.

BITUNG, (manado24.com) – Sekertaris Kota (Sekkot) Bitung Edison Humiang, menghadiri sosialisasi kajian tentang penyusunan dan pelaksanaan APBD yang memprioritaskan Ekonomi Kerakyatan, yang dibuka Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR Sinyo H Sarundajang dan dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja serta Kepala Pusdiklatwas BPKP, Dadang Kurnia, di Huyula kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/8/2014).

Humiang usai mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa tujuan sosialisasi itu untuk mengetahui cara penyusunan APBD yang bukan hanya dikelola dengan bersih tapi juga arahnya kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Sosialisasi ini, akan langsung diterapkan dalam pelaksanaan APBD Perubahan 2014 dan APBD 2015, baik itu Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota,” jelas Humiang

Dalam kesempatan itu kata Humiang, Wakil Ketua KPK Pandu Praja menjelaskan bahwa sosialisasi bertujuan memberikan pengetahuan dan panduan cara-cara pencegahan korupsi di pemerintahan provinsi Sulawesi Utara termasuk Kabupaten/Kota.

β€œDan menurut Wakil Ketua KPK ini sekaranglah saatnya menuju ke pemerintahan yang bersih tanpa korupsi, sehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa kita yakni menuju masyarakat yang sejahtera dapat segera terwujud,” kata Humiang mengutip pernyataan Pandu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on