Mengapa Yahudi Sangat Ingin Mengubah Nama Kampung ini ?

Reporter : | 13 Aug, 2014 - 19:49 WITA

Yahudi ,  La-mort-aux-Juifs, prancis, Courtemaux

(foto: VanderWolf Images via Shutterstock)

PARIS, (manado24.com) – Simon Wiesenthal Center, sebuah kelompok Yahudi terkenal, telah mengirimkan permintaan resmi kepada Menteri Dalam Negeri Perancis meminta dengan hormat agar¬† negara tersebut mengubah nama kampung kecil di selatan Paris yang bernama La-mort-aux-Juifs, yang jika diterjemahkan menjadi ‘Kematian bagi orang Yahudi’

Pemimpin kelompok itu, Shimon Samuels, menulis, “Hal ini sangat mengejutkan bahwa nama ini tidak diketahui selama 70 tahun yang lalu sejak Prancis dibebaskan dari Nazisme dan rezim Vichy (pro-Nazi) .” Itu tampaknya seperti permintaan yang benar-benar dapat dimengerti dari kami. Amerika Serikat bahkan memiliki sejarahnya sendiri dalam mengubah nama-nama kotanya yang rasis.”

Tapi Prancis tidak akan mengabulkan permintaan kelompok tersebut, Marie-Elizabeth Secretand, Wakil Walikota Courtemaux, desa yang memiliki yurisdiksi atas kampung yang dimaksud, meresponnya dengan sangat santai dikutip dari salon.com, Rabu (13/08/2014): “Ini konyol. Nama ini selalu ada … Tidak ada yang menentang orang-orang Yahudi di situ, tentu saja. Ini tidak mengejutkan saya, hal seperti ini akan kembali terjadi.”

“Mengapa mengubah sebuah nama yang sudah ada sejak Abad Pertengahan atau bahkan lebih?” Lanjutnya. “Sebelumnya, dewan kota¬† setidaknya 20 tahun yang lalu, sudah menolak untuk mengubah nama kampung ini, yang terdiri dari sebuah pertanian dan dua rumah.” Orang-orang Yahudi suka mencampuri urusan orang lain! Tidakkah Samuels menyadari bahwa mereka sudah pernah meminta hal ini tapi tidak membuahkan hasil? Tidak bisakah mereka belajar untuk merelakan sesuatu? Tapi serius, jika saya orang Yahudi, saya benar-benar ingin mengubah nama itu juga.”

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on