Walikota Bitung Ingatkan Aparat Pemerintahan Pro Aktif Jaga Keamanan

Reporter : | 14 Aug, 2014 - 09:37 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Menyusul tingginya angka kriminalitas di Kota Bitung belakangan ini, Walikota Hanny Sondakh, mengingatkan agar aparat pemerintahan sesegera mungkin mengambil langkah pencegahan yang dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

“Para Camat, Lurah bahkan para kepala lingkungan (pala) dan RT harus pro aktif dalam memantau situasi di lingkungan masing-masing. Berbaur dengan masyarakat dengan melakukan pendekatan persuasif guna menjaga stabilitas keamanan di kota Bitung,” tegas Sondakh.

Pun demikian Sondakh juga mengingatkan agar para Camat, Lurah, dan Pala mendata warganya terlebih para pendatang dan warga asing. Dan yang terpenting juag aparat pemerintah juga harus intens memantau perkembangan terkini di masyarakat dengan turun langsung ke lapangan.

“Camat, Lurah, dan Pala yang adalah ujung tombak pemerintah harus intens memberikan pemahaman dan pembinaan kepada masyarakat pentingnya situasi keamanan yang kondusif, bukan hanya menunggu laporan masyarakat,” katanya sembari menghimbau masyarakat juga dapat menjaga keamanan dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas yang tujuannya untuk memprovokasi, sehingga kota Bitung terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on