Dinsos Sulut Kunjungi Keluarga Pahlawan Perintis Kemerdekaan

Reporter : | 15 Aug, 2014 - 23:24 WITA

SULUT, (manado24.com) – Dalam rangka kegiatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut ke-50, Pemerintah Provinsi lewat Dinas Sosial Sulut melakukan kegiatan mengunjungi keluarga pahlawan, yang merintis kemerdekaan di daerah Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Sosial Sulut Drs. Star Wowor MSi, mengatakan kunjungan yang dilakukan mereka tersebut, sekaligus memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada 4 keluarga pahlawan perintis kemerdekaan.

“Para pahlawan perintis ini, lokasi serta alamatnya berada di Kabupaten/kota, baik di Manado, Minut serta Minahasa. memang belum semua dapat dijangkau, tapi sudah ada tim yang melakukan survei terlebih dahulu terkait dengan kunjungan ini, sehingga semua dapat berjalan dengan baik,” jelas Wowor.

Kata dia, selain kunjungan itu Dinsos juga melakukan bhakti sosial dengan mengunjungi makam pahlawan nasional sekaligus melakukan tabur bunga, serta kunjungan ke makam mantan Gubernur nantinya.

“Aka nada kegiatan anjangsana ke panti-panti asuhan guna melihat dari dekat perkembangan panti-panti asuhan di Sulut,” ungkap Wowor.

Sementara Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Sulut DR. Joice Rukmini MM, menambahkan dalam kunjungan kali ini yang mendapat kunjungan adalah Josephus Adrianus Bolang di Kota Tomohon, Naomi Sanger istri Fredrik Philipus Sangar di kecamatan Malalayang Manado, Ibu jd Ticoalu Sutipatidja di Kabupaten Minut paslaten, serta Frangki Kasan di Lemo Tombariri Minahasa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on