BKN Regional XI Manado Minta Panitia Penerima CPNS di Sulut Tak Persulit Pelamar

Reporter : | 16 Aug, 2014 - 19:05 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kepala Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, Englis Nainggolan SH MH, meminta agar para panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut yang menerima CPNS, tak mempersulit para pelamar.

Menurut Nainggolan, panitia seleksi CPNS di Kabupaten/Kota jangan memperberat pelamar dengan sejumlah kelengkapan berkas yang banyak. Namun, hanya berupa lamaran, foto copy ijasah di legalisir terbaru, foto copy KTP, serta pas foto.

“Nanti saja jika dinyatakan lulus seleksi, persyaratan lainnya seperti SKCK termasuk surat keterangan bebas narkoba, baru dimintakan. Ini agar para pelamar tak terbebani biaya,” jelasnya.

Kata dia lagi, dalam pelaksanaan seleksi nanti, sudah menggunakan sistem Computer Assesment Test (CAT). Sistem ini, lebih gampang begitu pula dari sisi pembiayaan, termasuk tenaga lebih murah dibanding Lembar Jawaban Komputer (LJK).

“Oleh karena itu, lewat BKD di Kabupaten/Kota diharapkan mensosialisasikan kepada masyarakat, karena sistem CAT lebih mengutamakan unsur transparansi,” ungkap Nainggolan.

Ditambahkan dia, panitia CPNS di Kabupaten/Kota lagi, dilarang melakukan pemungutan biaya kepada pelamar, sehingga tak akan berdampak dengan hukum dikemudian hari.

“Mari jalankan tugas ini dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on