Dihadiri SHS – Kansil, DPRD Sulut Gelar Paripurna Perubahan RPJMD

Reporter : | 18 Aug, 2014 - 21:08 WITA

RPJMD Provinsi Sulut

Paripurna perubahan Ranperda RPJMD Provinsi Sulut

SULUT, (manado24.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar rapat paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Perubahan Ranperda Tentang Perda Provinsi Sulut Nomor 4 Tahun 2011, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Provisi Sulut, Senin (18/8/2014).

Rapat yang dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Sulut dan dipimpin Ketua DPRD Pdt. Meiva Salindeho-Lintang ini, turut dihadiri Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, para pimpinan Fraksi dan anggota DPRD Sulut, Sekdaprov Ir. S.R. Mokodongan, perwakilan Forkompinda, Kepala SKPD dan Pejabat Eslon III di Pemprov Sulut.

Rapat diawali laporan Ketua Pansus Drs. Paul Tirayoh, yang menyampaikan laoran proses penyusunan Ranperda ini sampai selesai. Kemudian, dilanjutkan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi yang seluruhnya menerima dan menyetujui Panetapan Ranperda itu sebagai Perda.

Sementara Gubernur Sarundajang dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut, dimana walaupun akan mengakhiri masa jabatan, namun tetap konsisten, semangat, berkomitmen, serta tak kenal lelah melakukan pembahasan dan pengkajian secara cermat, teliti dan komprehensif, untuk revisi Ranperda ini.

Kata dia, revisi RPJMD ini perlu dilakukan, sebab terdapat target kinerja yang perlu disesuaikan sebagai akibat terjadinya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang tentunya akan merdampak pada perubahan struktur dan tata kerja, yang berimplikasi pada perubahan strategi pembangunan, arah kebijakan, program kegiatan, dan indikasi pendanaan.

“Revisi RPJMD ini dilakukan agar gerak langkah pemerintahan dan pembangunan di Sulawesi Utara tetap berjalan sesuai aturan-aturan yang berlaku, dan tanggap terhadap perubahan lingkungan strategis yang senantiasa berubah,” ujar Sarundajang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on