Pedagang Pasar Bersehati Keluhkan ‘Kesemrawutan’ Pasar ke Walikota Lumentut

Reporter : | 18 Aug, 2014 - 21:35 WITA

Walikota Manado

Pedagang yang terpeleset ketika menyampaikan keluhannya kepada WPedagang yang terpeleset ketika menyampaikan keluhannya kepada Walikota Manado

MANADO, (manado24.com) – Sejumlah pedagang pasar Bersehati Manado, sepertinya mulai ‘murka’ dengan ketidak-beresan pengelolaan pasar yang selama ini. Hal tersebut terbutki ketika Walikota Manado, DR.G.S Vicky Lumentut menghadiri hajatan Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Manado, di kompleks pasar bersehati itu, Senin (18/8/2014).

Tanpa disangka, sejumlah pedagang khususnya perempuan, langsung menyerbu Walikota Lumentut, dan menyampaikan keluhan dan unek-unek mereka.

Saking berapi-apinya, seorang pedagang bercerita sambil berjalan, dan terperosok kemudian jatuh terpeleset sehingga menangis dan merintih kesakitan didepan Walikota Lumentut.

Melihat kejadian memiriskan ini, Walikota Lumentut langsung bereaksi dan berempati, dengan mengulurkan tangan membantu mengangkat pedagang perempuan yang mengaku bernama Iren tersebut.

“Biar jo kita ada ta palisi Pak Wali, penting torang pedagang pe keluhan bisa diterima dan ditindak-lanjuti,” beber ibu Iren terlihat menahan sakit dan malu tersebut.

Menanggapi curahan hati (Curhat) para pedagang ini, Walikota Lumentut langsung menyikapi secara serius, dengan menegur dan memerintahkan staf PD Pasar termasuk Dirut Didi Sjafei untuk menata pedagang yang telah memakai badan jalan maupun sampah yang berserakkan tak diangkat-angkat.

“Ini laporan dan keluhan yang positif, pasti saya akan berikan penilaian bagi jajaran PD Pasar. Terima kasih atas laporannya, dan pedagang selamat berjualan lagi dengan tertib dan jaga kebersihan,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Walikota Lumentut juga terpantau melakukan pemantauan pasar hingga malam hari yakni juga di Pasar Pinasungkulan Karombasan. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on