Nama Walikota dan Sekkot Mulai Dicatut Jelang Musda KNPI Bitung

Reporter : | 19 Aug, 2014 - 08:33 WITA

(BITUNG, (manado24.com) – Berbagai cara mulai dilakukan sejumlah oknum untuk mendapatkan dukungan menjelang pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) XI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung yang rencananya akan dilaksanakan pada awal September mendatang. Termasuk mencatut nama
Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Sekertaris Kota Edison Humiang.

Dikatakan sejumlah pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang memiliki hak suara dalam Musda mengatakan, bahwa mereka mulai diminta untuk memilih calon ketua KNPI Bitung mendatang yang direstui oleh walikota Hanny Sondakh dan Sekkot Edison Humiang.

“Bahkan ada yang mengatakan untuk menjadi ketua KNPI menggantikan Raymond Luntungan ST yang masa jabatannya akan habis, harus mendapat restu dari Walikota dan Sekkot. Jika tidak, jangan harap akan terpilih,” kata sejumlah pimpinan OKP yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Walikota Bitung Hanny Sondakh, ketika dikonfirmasi membantah jika pihaknya memberikan instruksi lakukan intervensi untuk memilih salah satu calon ketua KNPI mendatang.

“Yang jelas, saya tidak akan pernah melakukan intervensi, apalagi mengarahkan memilih salah satu calon. Silahkan kalian bermusyawarah, dengan memilih calon yang kalian inginkan,” ujar Sondakh.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua panitia pelaksana Musda XI Hezky Goni SE dan Ketua DPD KNPI Kota Bitung Raymond Luntungan, bahwa pihaknya tidak pernah diberikan arahan oleh Walikota untuk mengamankan salah satu calon. Sebab menurut keduanya semua yang memenuhi syarat, silahkan bersaing secara sehat.

“KNPI adalah organisasi kepemudaan terbesar, yang bebas dari intervensi manapun. Jadi intinmya siapapun berhak mencalonkan diri sepanjang memenuhi persyaratan,”tutup keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on