Upaya Pemkab Minahasa Revitalisasi Danau Tondano Didukung Warga

Reporter : | 19 Aug, 2014 - 15:48 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Sejumlah kalangan menilai bahwa upaya pemerintah kabupaten Minahasa dalam merevitalisasi Danau Tondano dinilai sebagai langkah maju dan sangat tepat dalam menjaga agar Danau Tondano agar tetap lestari dan tidak membahayakan warga sekitar danau.

“Kami sangat mendukung upaya yang kini dilakukan pemkab terhadap peletarian Danau Tondano,” tandas aktivis muda yang juga pemerhati pembangunan Minahasa Michael Kaseger.

Dikatakannya, dana yang dikucurkan sebesar Rp. 72 Miliar ini, secara matematika sangat kurang. Namun sejauh ini dibanding dengan pemerintahan sebelumnya baru disaat ini ada upaya yang serius dan secara berkesinambungan yang dilakukan pemkab Minahasa demi pelestarian danau Tondano. Meski diakui dana 72 M bukan berasal dari APBD Minahasa, tapi usaha yang dilakukan guna meyakinkan pihak lain termasuk balai sungai Sulut hingga rela mengucurkan dana tersebut, merupakan langkah yang sangat brilian.

“Kami harus akui bahwa baru di pemerintahan saat upaya konkrit dilakukan demi pelestarian dan penataan danau Tondano dan itu harus di dukung oleh semua pihak,” tuturnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on