Pemkot Tomohon Fasilitasi Penataan OPD

Reporter : | 19 Aug, 2014 - 18:26 WITA

OPD, tomohon,  Jimmy F Eman SE Ak , Ir Themry SH Lasut  MAPTOMOHON, (manado24.com) – Bertempat di Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon, Selasa (19/08) dilaksanakan Fasilitasi Penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan Bagian Organisasi Setdakot Tomohon.

Kepala Bagian Organisasi Setdakot Tomohon Ir Themry SH Lasut  MAP dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang disesuaikan dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

WalikotaTomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Adminitrasi Umum Dra Truusje Kaunang sekaligus membuka kegiatanini mengatakan, dasar utama penyusunan perangkat daerah dalam bentuk suatu organisasi adalah adanya urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, yang terdiri dari urusan wajib dan urusanpilihan.

‘’Namun bukan berarti bahwa setiap penanganan urusan pemerintah harus dibentuk organisasi tersendiri,’’ katanya.

Ditambahkannya, dasar utama penanganan tugas pokok dan fungsi SKPD dilaksanakan untuk memberikan arah dan pedoman yang yang jelas pada SKPD untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi masing-masing. Kegiatan dihadiri para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on