Pemprov Sulut Persilahkan Warga Tempuh Jalur Hukum Soal Lahan Pameran

Reporter : | 19 Aug, 2014 - 19:35 WITA

SULUT, (manado24.com) – Banyaknya persoalan lahan milik Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) sebagai aset yang diklaim masyarakat, sekaligus banyak keluhan dinas/badan yang akan merenovasi stand pameran namun mendapat persoalan dengan masyarakat yang mengklaim tanah itu miliknya, membuat Pemprov Sulut mengambil sikap untuk melakukan penertiban sekaligus mempersilahkan masyarakat yang merasa keberatan untuk menempuh jalur hukum.

Kepala Biro Perlangkapan Setdaprov Sulut Edwin Kindangen mengatakan, lahan yang merupakan lokasi pameran kayuwatu, tanahnya merupakan aset Pemprov Sulut, dan itu sesuai dengan nomor register di Badan Pertanahan Nasional (BPN), yang menyatakan itu merupakan milik Pemprov Sulut.

“Kalaupun ada yang keberatan, silahkan menempuh jalur hukum, agar semua jelas dan dapat diselesaikan, namun semua data terkait lahan yang menyatakan itu mulik pemprov ada, bahkan telah dilakukan rapat dengan intasnis terkait terutama BPN, terkait data tanah tersebut,” jelas Kindangen.

Lanjutnya, banyak SKPD yang akan melakukan rehab mengingat pameran pembangunan segera dilakukan terkait HUT provinsi ditahun emas, namun terkendala soal kepemilikan lahan yang diklaim beberapa masyarakat sekitar daerah tersebut.

“Sehingga Pemprov Sulut bersama aparat Kepolisian siap melakukan penertiban terkait dengan aset negara ini,” ketus Kindangen. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on