Lumentut : Mari Jadikan Manado Aman, Rukun dan Damai

Reporter : | 19 Aug, 2014 - 22:40 WITA

Dari Halal Bi Halal Pemkot Manado

Pemkot Manado.

Lumentut ketika memberikan sambutan di acara Halal Bihalal Pemkot Manado.

MANADO, (manado24.com) – Tak ada kata terlambat untuk melakukan ajang silahturahim dikalangan umat Muslim di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot), ini seperti yang dilakukan Selasa (19/08/2014), di ruang Serba Guna Kantor Walikota. Jajaran Pemkot Manado dibawah pimpinan Walikota, DR. G.S Vicky Lumentut melakukan Halal Bi Halal 1435 Hijriah, bersama ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sejumlah elemen masyarakat di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kota Manado ini.

Acara Halal Bi Halal ini diawali dengan Tausiyah atau ceramah yang cukup ‘menggelitik’ dari DR. Sahminan Sega, yang tak lain merupakan Kepala Badan Diklat Keuangan Sulut tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walikota Lumentut menyampaikan dengan mengambil tema Halal Bi Halal Kita Pererat Persaudataan Menuju Manado Yang Aman dan Lebe Bae, maka pihaknya berharap dan mengajak agar semua yang hadir baik unsur pimpinan di Kota Manado, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat.

Lanjut dia, agar perlu senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai panutan dan agen pemersatu di Kota Manado yang kita cintai bersama ini. Pasalnya, dari berbagai tantangan yang ada di dalam dinamika pembangunan Kota Manado. Salah satunya adalah bagaimana untuk menjaga Kota Manado agar senantiasa menjadi Kota yang Aman, Rukun, dan Damai sebagaimana yang telah kita kenal selama ini, dan itu diperlukan kesadaran dan partisipasi, segenap elemen masyarakat.

“Semoga hajatan ini menjadi modal kerukunan di antara kita warga Kota Manado. Mari jadikan Manado Aman, Rukun dan Damai sesuai dengan slogan Torang Samua Basudara,” jelas

Lumentut. Ditambahkan GSVL, apa yang di khawatirkan umat Muslim Kota Manado seputar bangunan Masjid yang ada di eks Kampung Texas. Yang digembar-gemborkan bakal dibongkar, itu tidaklah benar. Karena lokasi di situ akan dibangun sejumlah rumah ibadah seperti ada Gereja, Masjid, Vihara dan bangunan religius lainnya untuk menandakan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado sangat terjaga dan sulit di adu domba.

“Tidak benar masjid yang akan dibangun nanti, bangunan dan luasnya beda dengan Gereja atau lainnya. Semua akan di atur dan dibangun sama, agar enak dipandang mata serta jadi lokasi wisata religius Kota Manado nantinya,” ungkap GSVL seraya mengajak Momentum Halal Bi Halal ini jadi ajang saling memaafkan.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Kota Manado, Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene, Ketua DPRD sementara Cicilia Longdong, Sekot, Ir Harfey Sendoh, Ketua BKSAUA dan Ketua Harian FKUB Kota Manado, Pdt Roy Lengkong STh serta Pdt Reinata Ticonuwu STh. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on