Sony Xperia M2 Aqua, Ponsel Paling Tahan Air di Dunia

Reporter : | 19 Aug, 2014 - 23:46 WITA

sony, xperia, Xperia M2 Aqua, sertifikat IPX/X,MANADO24 – Sony belum lama ini telah mengumumkan barisan gadget tahan airnya, Sony Xperia M2 Aqua. Kita tau bersama, M2 Aqua memiliki sertifikasi IP68/68, namun, apakah Anda tau maksud sertifikasi tersebut ?.

Bagi Anda yang masih bingung dengan sertifikat IPX/X, simak penjelasan berikut ini. Angka pertama selalu menunjukkan tingkat perlindungan dari masuknya debu, sedangkan yang kedua menandakan tingkat perlindungan dari air. Mayoritas tingkat perlindungan perangkat di pasaran sekarang hanya tahan terhadap salah satu dari dua unsur tersebut, dan tidak aman, tetapi tidak untuk M2 Aqua.

Pertama, sertifikasi IP6X menunjukkan bahwa perangkat itu benar-benar tahan debu, dan IPX5/X8 berarti bahwa itu tidak hanya tahan terhadap percikan air (diproyeksikan oleh nozzle 6,3 mm), tetapi juga tahan air untuk “lebih” dari 30 menit ketika direndam dalam air (sampai 1 meter). Menurut perusahaan riset pemasaran Strategy Analytics, yang bermitra dengan Sony, M2 Aqua merupakan satu-satunya perangkat yang dijual secara luas yang memiliki tingkat pertahanan paling kuat.

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on