Sekretariat Daerah Tomohon Bertekad Pertahankan Juara Eco-Office

Reporter : | 20 Aug, 2014 - 10:27 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Tampil sebagai juara bertahan dalam lomba Eco-Office, Sekretariat Daerah Kota Tomohon terus berbenah.

Sekertaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP mengatakan, dengan memiliki lingkungan perkantoran yang bersih dan sehat dan tertata rapih, tentunya akan mendorong bekerja lebih maksimal.

Lomba Eco-Office dilaksanakan oleh Panitia HUT ke-69 Proklamasi RI Seksi Kebersihan.

Kriteria penilaian adalah kerapihan tata letak meja, lemari, kebersihan (lantai, dinding, meja kerja, kaca jendela,hordeng,ventilasi).

Kemudian penataan berkas lemari lemari di atas meja, ketersediaan bunga meja dan taman kecil dalam ruangan/luar ruangan, ketersediaan tempat sampah terpilah (berfungsi, bersih, terawat dan tertutup).

Sementara kriteria lainnya menyangkut efektivitas dan kreativitas dalam pengelolaan fasilitas kantor yaitu menyangkut pemanfaatan kertas bolak-balik, pemanfaatan energy listrik (mematikan penggunaan listrik pada saat istirahat/menghentikan penggunaan Komputer, lampu, dispenser,TV dan lampu ) saat tidak digunakanterutama pada siang hari.

Tak kalah pentingnya adalah penggunaan area parkir yaitu memarkirkan kendaraan dengan rapih dan pemasangan atribut merah putih seperti bendera, umbul-umbul dan slayer. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on