Satpol-PP Sulut Siap Tertibkan PKL di Lokasi Perkantoran Milik Pemprov

Reporter : | 20 Aug, 2014 - 10:50 WITA

SULUT, (manado24.com) – Kawasan jalan 17 agustus yang merupakan lokasi kantor Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), selalu menjadi tempat yang mendapat perhatian serius Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Sulut, terutama menyangkut kenamanan dan ketertiban lokasi sekitar perkantoran.

Salah satunya adalah para Pedagang Kaki Lima (PKL) di lokasi trotoar yang dinilai mengganggu pemandangan kantor serta kenyamanan pengguna jalan, saat menuju kantor pemerintah tersebut.

Kepala Satpol PP dan Linmas Pemprov Sulut Edwin Roring SE MM, mengatakan jika lokasi perkantoran terutama wilayah kantor Gubernur, tak diperkenankan ada PKL yang melakukan penjualan, karena itu merupakan wajah provinsi yang harus dijaga, begitu pun dengan dinas/badan dilingkup Pemprov Sulut, yang bersih dari segala macam penjualan.

“Kami akan menertibkan PKL yang melakukan aktifitas di seputaran kantor pemerintah, dan nantinya akan dikoordinasikan dengan Satpol PP Kota Manado,” ujar Roring.

Kata dia, dalam penegakkan perda itu penting, sehingga dalam melakukan penertiban semua berdasarjan aturan, termasuk keamanan dan kenyamanan lokasi perkantoran milik Pemprov.

Ditambahkannya, anggota Satpol PP dan Linmas Sulut, akan juga melakukan patroli selain mengawasi PNS, termasuk ketertiban dan keamanan lokasi perkantoran di SKPD.

“Bila masih ditemukan PKL yang berjualan tak jelas ditrotoar, bakal kami tertibkan,” jelas Roring. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on