Walikota Manado: Warga Harus Tunjang Pencegahan Teroris dan Panah Wayer

Reporter : | 20 Aug, 2014 - 20:29 WITA

Dari Apel Kesiap-Siagaan BNPT Bersama TNI-Polri

penanggulangan terorisme.

Walikota Manado dan Wagub Sulut, ikut latihan menembal dalam apel kesiapsiagaan penanggulangan terorisme.

MANADO, (manado24.com) – Walikota Manado DR. G.S Vicky Lumentut, menghadiri sekaligus mengikuti hajatan yang bertajuk Apel kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) bersama TNI dan Polri Siap Mengamankan Pasca Tahapan Pemilu di Wilayah Sulut Dari Ancaman Tindak Pidana Terorisme, yang dilaksanakan di markas Denzipur Maumbi, Rabu (20/8/2014).

Tak hanya itu usai mengikuti apel, Walikota Lumentut bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil, Kapolda Sulut Brigjen Pol Jemmy Sinaga, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun, mendapat pelatihan gratis menembak dari Direktur Penindakkan BNPT, Brigjen Pol. Petrus Golose.

Saat membawakan pembekalan dihadapan ratusan personil TNI/Polri, Brigjen Golose yang juga merupakan putra Nusa Utara menyatakan, guna mengatasi Terorisme di wilayah kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Ada dua cara yang harus dilakukan yakni, pencegahan dan penindakan. Itu harus terus diawasi, dan harus jelas target oknum pelakunya yang akan mengancam banyak orang,” kata Golose.

Dijelaskannya, saat ini di Kota Manado di hantui dengan aksi tawuran antar kampung dan panah Wayer. Taktik pelaku tarkam dan panah wayer cukup licik, sebab jika petugas atau aparat ada dilokasi mereka pasti sudah lari, dan balik apabila sudah tidak ada petugas lagi.

“Ini cara-cara yang jika dibiarkan, akan menjurus ke aksi Terorisme. Jadi harus dicegah sedini mungkin, dan ditindak secara tegas,” tandas Golose.

Sementara Walikota Lumentut kepada sejumlah wartawan menegaskan, pencegahan Terosisme sangatlah penting. Ini juga harus ditunjang partisipasi masyarakat itu sendiri untuk mencegahnya, agar tidak banyak kerugian yang ditimbulkan baik korban jiwa maupun harta benda.

“Oleh karena itu dirinya berharap kepada warga Kota Manado, bisa terus siap siaga dan waspada. Kiranya juga terus berkoordinasi antara semua pihak, baik forum kerja sama antar umat beragama yakni tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya, sehingga situasi aman dan nyaman, bisa dirasakan warga tanpa ada rasa khawatir dan takut. Semoga lewat apel kesiapsiagaan terorisme ini, kita warga di daerah Nyiur Melambai Sulut khususnya Kota Manado akan lebih kondusif lagi dan bisa hidup aman dan nyaman,” ujar Lumentut. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on