Didampingi Direktur Penindakan BNPT, Wagub Sulut Latihan Menembak

Reporter : | 20 Aug, 2014 - 21:55 WITA

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Terorisme BNPT

Wagub Sulut

Wagub Sulut ketika latihan menembak

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menyempatkan diri mengikuti latihan menembak, usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan penanggulangan terorisme oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Den Zipur IV Maumbi, Rabu (20/8/2014).

Dalam latihan menembak itu, Wagub Kansil didampingi Direktur Penindakan BNPT Brigjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, dan turut mengikuti latihan juga Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun, Kapolda Sulut Brigjen Pol. Jimmy Palmer Sinaga, serta Walikota Manado Vecky Lumentut.

Saat latihan menembak itu, Golose memperlihatkan kemahirannya memainkan pistol jenis revolver yang biasanya dipakai memburuh para teroris. Sementara Wagub Kansil dan Walikota Lumentut, terlihat masih sedikit gugup memegang pistol.

Bidikan Kansil belum mengenai sasaran, akan tapi berkat bantuan Petrus Golose yang merupakan sahabat dekat Kansil dimasa pemuda di Kelurahan Sindulang Manado, semua sasaran tembak yang terbuat dari lima buah pelat baja langsung jatuh ketanah.

“Latihan menembak yang menggunakan pistol jenis revolver ini, dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan terorisme yang merupakan kerjasama BNPT dengan jajaran TNI/Polri di Sulut,” ujar Kansil.

Kata dia, latihan menembak ini bukan berarti untuk menakutnakuti para pelaku panah wayer yang masih terus terjadi di Kota Manado, namun lebih dari itu untuk melindungan diri sebagai seorang pejabat negara dari ancaman dan gangguan.

Sementara dikesempatan yang sama, tembakan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun dan Kapolda Sulut Brigjen Pol. Jimmy Palmer Sinaga, tepat kena sasaran. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on