TP. PKK Manado Buka Pelatihan Menjahit dan Bahasa Inggris

Reporter : | 20 Aug, 2014 - 22:28 WITA

TP. PKK Kota Manado.

Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene ketika memberikan sambutan di acara pelatihan menjahit dan bahasa inggris yang dilaksanakan TP. PKK Kota Manado.

MANADO, (manado24.com) – Setelah sebelumnya sukses menggelar seminar peluang usaha kain tenun, TP. PKK Kota Manado menggelar kegiatan pelatihan menjahit bagi kaum ibu di Kota Manado serta pelatihan bahasa Inggris untuk anak-anak pelajar yang ingin cakap dan fasih dalam berbahasa pergaulan internasional tersebut.

Hajatan yang dibuka Walikota Manado, DR. G. S. Vicky Lumentut dan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Manado, Ny Cicilia Longdong dan sejumlah anggota DPRD Kota Manado, dilaksanakan di Rumah Pintar Bahu Kecamatan Malalayang, Rabu (20/08/2014).

Dalam sambutannya, Walikota Lumentut sangat merespon dan mengaku mengapresiasi akan terobosan-terobosan yang dilakukan selama TP. PKK Kota Manado. Menurutnya, kegiatan positif seperti ini adalah sebuah agenda yang sangat baik untuk menjadikan Manado yang Lebe Bae.

“Lewat kegiatan ini, pasti akan ada Lapangan kerja baru bagi kaum ibu yang ikuti pelatihan menjahit. Paling tidak, bisa menjahit pakaian untuk diri sendiri dan keluarga. Sehingga tak lagi keluar uang untuk menjahit ditempat lain, serta menjadi bekal untuk dipraktekkan di tengah keluarga dan masyarakat,” ujar Lumentut, sembari menambahkan dirinya menitipkan kedepan, pelatihan menjahit seperti ini jangan hanya diikuti para ibu-ibu, namun bisa diikuti kaum pria.

“Ini supaya bisa ciptakan lapangan kerja yang lebih banyak,” lanjutnya.

Ditambahkannya, khusus untuk anak-anak yang mengikuti Pelatihan bahasa Inggris serta anak muda di Kota Manado. Pihaknya juga akan membuka peluang belajar secara gratis, termasuk hingga ke luar Negeri seperti lanjut study ke Inggris yakni Liverpol dan London. Seperti hasil kerjasama yang baru dilakukan pihaknya lalu, dan itu akan membawa dampak positif di Kota Manado nantinya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Manado Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene saat membawakan kata pengantar, mengaku Pelatihan ini sudah merupakan angkatan ke tiga dan pesertanya mencapai 75 orang. Menurut Enci Paula panggilan akrab Guru Besar di Universitas Manado (Unima) di Tondano ini, Pelatihan Menjahit dan bahasa Inggris tersebut adalah program lanjutan yang sebelumnya digagas oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (Sikib).

“Kami sangat bersyukur karena dari antara sekian banyak kabupaten/kota, Tim Penggerak Kota Manado boleh dipercayakan membuat dan mengadakan Rumah Pintar yang mempunyai visi adalah mencapai keluarga yang sejahtera,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua TP. PKK Kota Manado Ny Seyla Mangindaan Kudati, Ketua Dharma Wanita Pemkot Manado Ny Deasy Sendoh Kandowangko, dan pengurus TP. PKK Manado lainnya. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on