Bansos Lansia Akan Dilimpahkan ke Kabupaten/Kota

Reporter : | 20 Aug, 2014 - 22:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Bantuan sosial untuk para Lanjut Usia (Lansia) yang selama ini dlakukan di Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Badan Milik Daerah (BPK-BMD), direncanakan akan dilimpahkan ke Kabupaten/Kota.

Menurut Kepala BPK-BMD Sulut Praseno Hadi, pihaknya sementara berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk sistim penyaluran Bansos Lansia di Kabupaten/Kota.

“Kewenangan sekarang di Kabupaten dan Kota. Untuk tahun 2015 mendatang, akan diusulkan dilimpahkan ke kabupaten dan kota, lewat Dinas Sosial masing-masing daerah,” kata Praseno.

Lanjutnya, untuk syarat atas rekomendasi masih akan dilakukan Kepala Lingkungan dan Kepala Desa atau Lurah. Pasalnya, mereka yang paling tahu keberadaan masyarakatnya.

“Tujuannya dilimpahkannya bansos lansia ke kabupaten dan kota, supaya bantuan ini tepat sasaran dan tak dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab, seperti calo proposal,” jelas Praseno.

Seperti diketahui, berdasarkan data di BPK-BMD Sulut, proposal yang masuk untuk bantuan lansia di Pemprov Sulut sampai ditutup pada tanggal 1Juli 2014 lalu, mencapai 22 ribu permohonan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on