Jaga KPU Tomohon, Polres Turunkan 236 Personil, TNI 1 SST

Reporter : | 21 Aug, 2014 - 18:32 WITA

KPU Tomohon, Polres TomohonTOMOHON, (manado24.com)—Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal gugatan pasangan Prabowo-Hatta terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pemilihan Presiden (Pilres),  Polres Tomohon menurunkan 2/3 kekuatan atau 236 personil dan TBNI sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) atau sekitar 30 personil Kamis (21/08).

Pantauan manado24.com, personil TNI dan Polri berjaga-jaga di KPU Tomohon Kelurahan Kakaskasen Tomohon Utara dan sekitarnya.

‘’Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati SH mengatakan, penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi  pasca pembacaan putusan di MK.

‘’Ya, setiap Kantor KPU harus mendapat penjagaan sebelum dan pasca pembacaan putusan oleh Mahkamah Konstitusi,’’ ujar Kapolres.

Sementara Henry M Montolalu dan Sofyan K Paulus, warga Tomohon mengatakan bahwa pemnjagaan tersebut memang harus dilakukan.

‘’Kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah pembacaan putusan. Bisa saja kantor KPU menjadi sasaran amuk massa yang tidak puas,’’ tandas keduanya.

Meski begitu, keduanya optimis Kota Tomohon akan tetap dalam kondisi aman dan terkendali. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on