Provinsi Sulut Gelar Peringatan Harganas ke-XXI

Reporter : | 21 Aug, 2014 - 20:20 WITA

Harganas ke-XXI tingkat Provinsi Sulut

Wakil Ketua TP. PKK Sulut, memberikan sambutan di acara Harganas ke-XXI tingkat Provinsi Sulut.

MINUT, (manado24.com) –Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI, yang dipusatkan di Desa Saronsong I, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (21/8/2014).

Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika menghadiri kegiatan itu mengatakan, Pemprov Sulut akan terus berkomitmen, mengatasi kematian ibu melahirkan dan bayi serta penyakit menular lainnya di Kabupaten/Kota se- Sulut.

“Kami akan terus berupaya, membantu dalam untuk pengurangan angka kematian ibu melahirkan dan bayi di daerah ini,” tandas Kansil.

Sementara Inspektur Utama BKKBN Dra. Mieke Selfia Sangian mengatakan, memberikan apresiasi atas berlangsungnya peringatan Harganas ke-XXI di Sulut Tahun 2014 ini. Apalagi, perayaan Harganas ini, masih dalam suasana HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI, dan menjelang HUT ke-50 Provinsi Sulut 23 September 2014 mendatang.

“Minahasa Utara dipilih sebagai perayaan Harganas tingkat Provinsi Sulut Tahun 2014 ini, karena daerah ini merupakan Juara III Tingkat Nasional kelompok BKB, dan tahun-tahun sebelumnya mewakili TP.PKK Sulut meraih berbagai kejuaraan tingkat nasional,” ujar mantan Kepala BKKBN Sulut ini.

Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng menambahkan, peringatan Harganas ini guna menumbuhkan kesadaran para keluarga Indonesia khususnya di Sulut, selalu memperbaiki kiualitas hidupnya secara gotong royong, berkelanjutan, dan memupuk usaha-usaha kemandirian keluarga.

“Momentum kegiatan ini, diharapkan banyak keluarga di Sulut menjadi tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan, yang melingkupi kehidupan keluarga sehari-hari,” tandas Isteri tercinta Wagub Sulut.

Pada peringatan Harganas ini, Wagub Kansil didampingi Wakil Ketua TP. PKK Sulut bersama Inspektur Utama BKKBN, menyerahkan piagam pemenang lomba Harganas, dan piagam pengharggaan pernikahan 50 Tahun untuk Keluarga Ratulolos-Rambing dari Maumbi, dan Keluarga Nelwan-Katuuk dari Tatelu.

Hadir pada acara tersebut, para Ketua TP. PKK Kakupaten/Kota se-Sulut, serta perwakilan jajaran Forkopimda Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on