Karo Tapem-Humas Setdaprov Sulut Ikuti Rakornas Rupabumi di Jakarta

Reporter : | 21 Aug, 2014 - 23:09 WITA

Lynda Watania

Karo Tapem-Humas Setdaprov Sulut, Dra. Lynda Watania MM MSi

JAKARTA, (manado24.com) – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Lynda Watania MSi, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penguatan Kapasitan Pemerintah Daerah Dalam Pembakuan Nama Rupabumi, yang dilaksanakan di hotel Aryaduta Tugu Tani Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Rakornas yang akan berlangsung selama tiga hari ini, dibuka Menteri Dalama Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Watania mengatakan, dalam rakor ini dipaparkan unsur rupabumi yang merupakan bagian pelayanan publik penting, guna mendukung perkembangan ilmu politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan, dan hubungan komunikasi antar bangsa.

“Hasil rakor pembakuan rupabumi ini, akan memberikan manfaat signifikan dan dapat digunakan untuk sumber informasi dan komunikasi pengambilan keputusan serta kenyamanan dan ketertiban sosial, tertib administrasi pemerintah, membangun karakter bangsa, dan melestarikan warisan budaya,” ujar Watania.

Lanjutnya, lembaga yang berwenang terkait pembakuan nama rupabumi, adalah Tim Nasional pembakuan nama rupabumi yang dibentuk sesuai Peraturan Presiden No. 112 Tahun 2006 tentang Tim Nassional Pembakuan Nama Rupabumi dan sebagai Ketua adalah Mendagri dengan berangotakan Menhan, Menlu, Mendikbud, Menteri Kelautan dan perikanan.

“Untuk sekretaris satu, adalah Badan Informasi Geospasial, sedangkan Sekretaris dua adalah Dirjen PUM,” jelas Wanita.

Pejabat Pemprov Sulut yang turut hadir dalam rakornas yang diikuti para Kepala Biro Pemerintahan se-Indonesia, Kabag Pemerinthan Drs. Lucky Tajuh MSi, Kasubag Pemerintahan Umum Christian Iroth SSTP, dan Kasubag Dekonsentrasi dan TP Boslar Sanger SE. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on