Pemprov Sulut Siapkan Rp. 25 Miliar Atasi Angka Kematian Ibu dan Bayi

Reporter : | 21 Aug, 2014 - 23:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Guna mengatasi tingginya angka kematian ibu melahirkan dan bayi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemprov Sulut menyiapkan dana sebesar Rp. 25 Miliar. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI tingkat Provinsi Sulut, yang dipusatkan di Desa Saronsong I, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (21/8/2014).

Menurut Kansil, dana tersebut juga disiapkan untuk mengantisipasi penyakit menular lainnya, yang sering melanda Kabupaten/ Kota di Sulut.

“Tahun Anggaran 2014 ini, Pemerintah Provinsi Sulut mengucurkan dana Rp. 25 Miliar untuk mengatasi angka kematian ibu melahirkan dan bayi,” jelas Kansil.

Dijelaskannya, anggaran tersebut merupakan kerjasama Pemprov, Tim Penggerak PKK, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut, dengan tujuan menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi yang masih tinggi.

“Saya berharap kerjasama dari Tim Penggerak PKK dan DWP Kabupaten/Kota, dapat membantu menyukseskan program ini,” tandas Kansil.

Sementara Inspektur Utama BKKBN Dra. Mieke Selfia Sangian, memberikan apresiasi atas kepedulian yang tinggi Pemprov, TP. PKK, dan DWP Sulut tersebut.

“Ini sangat baik guna membantu para keluarga-keluarga terutama yang kurang mampu di daerah ini,” ucap Sangian. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on