Rugian: Suot dan Lumbu Sama-sama tak Paham Aturan KNPI

Reporter : | 22 Aug, 2014 - 17:56 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Menanggapi ribut-ribut soal Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra), Pembina KNPI Mitra Teddy ‘Tru’ Rugian SSos mengatakan bahwa Ketua MPI Jones Suot dan Sekretaris KNPI Robby Lumbu sama-sama tak paham aturan KNPI.

Ia meminta agar keduanya tak lagi berbicara di media karena sama-sama menunjukkan ketidaktahuan mereka.

”Yang benar, masa jabatan Hezky Naray sebagai Ketua KNPI Mitra sudah berakhir 17 Agustus 2014. Dewgan begitu, MPI sudah bisa mengambil alih untuk melaksanakan Musda,” tegas mantan jurnalis ini kepada manado24.com Jumat (22/08).

Sesuai Anggaran Dasar, di Pasal 29 kata Rugian, Musda dilaksanakan 3 tahun sekali. Nah, Musda waktu lalu dilaksanakan 7 Agustus. Tanggal itu yang dijadikan patokan, bukan tanggal pelantikan. ”Jadi, keliru penafsiran Sekretaris KNPI Robby Lumbu jika Musda nanti dilaksanakan pada Oktober,”jelas Rugian.

Ia meminta Ketua KNPI Hesky Naray dan Sekretaris Robby Lumbu untuk proaktif segera melaksanakan Musda sebelum diambil alih oleh MPI. Jika diambil alih, akan muncul kesan tidak baik di tubuh KNPI Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on