Pemkab dan Pers-Min Bersih-bersih Pasar Tondano

Reporter : | 22 Aug, 2014 - 18:56 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-69, Pers Minahasa (PersMin) dan Pemkab Minahasa menggelar Aksi Pembersihan Pasar Tondano pada Jumat (22/8) pagi di kompleks Pasar Tondano dan sekitarnya.

Kegiatan yang dihadiri Asisten III Hetty Rumagit SH mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, diikuti pula oleh Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan Dr Vicky Tanor SPi MSi, Kasat Pol PP Engelbert Rantung SE, Kabag Humas dan Protokol yang diwakili Kasubbag Protokol Shanty Lengkong SSTP, Kepala Pasar Tondano Jeff Angkouw, Ketua PersMin Kelly Korengkeng besama jajaran PersMin lainnya.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten III Hetty Rumagit, memberikan apresiasi terhadap Pers Minahasa yang telah memprakarsai kegiatan Aksi Pembersihan tersebut. Kata dia, bahwa upaya menjaga kebersihan lingkungan harus dilakukan setiap saat. Karena bila mengabaikan hal yang kelihatan sepele tersebut dapat menyebabkan bencana yang besar.

“Peliharalah lingkungan di sekitar kita, bukan dengan sebuah instruksi namun atas dasar kesadaran sendiri. Dari hal-hal sederhana ini, kita harus optimis Minahasa kedepannya akan menjadi lebih baik.  Pemerintah juga melalui instansi terkait akan terus berupaya melakukan yang terbaik membangun daerah dari berbagai sektor sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan,” ungkap Rumagit mengutip sambutan Bupati JWS.

Sementara, Ketua PersMin Kelly Korengkeng mengatakan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pasar dan Kebersihan serta instansi lainnya. Hal tersebut dilakukan mengingat persoalan lingkungan adalah masalah bersama.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt Dr Geovanni Rorora DTh dan pembekalan rohani oleh Ev Pauline Tiendas-Iskandar, diakhiri dengan santap kasih bersama jajaran Pers dan Pemkab yang hadir. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on