Juarai Lomba Yel-Yel, TP-PKK Mitra Diutus ke Jambore Tingkat Nasional

Reporter : | 22 Aug, 2014 - 21:32 WITA

TP-PKK Mitra, PKK, Minahasa TenggaraRATAHAN, (manado24.com)- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)   berhasil memenangi lomba yel-yel, tentang salah satu program dari sepuluh program PKK yang digelar di Kantor Gubernur Sulut Jumat (22/08).

Ketua TP PKK Kabupaten Mitra, Ny Jein Sumendap-Rende SE Ak, mengatakan, hasil yang diraih ini atas kerja keras semua ibu-ibu PKK yang telah mengikutinya. ” Kita bangga atas torehan ini. Akhirnya, kita bisa memperoleh juara satu lomba yel-yel dan akan diutus ke tingkat nasional 26-29 Agustus dalam kegiatan Jambore TP PKK mewakili Sulut,” kata Jein sapaan akrab isteri tercinta orang nomor satu di Kabupaten Mitra.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengatakan, dalam melaksanakan program pemerintah, kaum ibu atau PKK sangat berperan penting dalam pembangunan di daerah. “Sebab itu, kita harus memberdayakan ibu-ibu di desa agar bisa membantu maupun memberikan perubahan dalam pembangunan di Sulut,” tuturnya.

Diketahui, dalam kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Sulut, terdapat beberapa kegiatan diantaranya apel bersama dipimpin wabub dilanjutkan dengan parade/defile, lomba pidato dalam rangka pembinaan kelompok dasawisma, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga, lomba penyuluhan BKB kesiapan masuk sekolah, lomba desain seragam kerja dengan motif khas daerah, lomba penyuluhan program pangan dan tatalaksanan RT.

Lomba penyuluhan upaya penurunan angka kematian ibu, lomba yel-yel tentang salah satu program dari 10 program PKK dan lomba menyanyi. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on