Rute Manado-Davao Bakal Dibuka Kembali

Reporter : | 22 Aug, 2014 - 20:38 WITA

BITUNG, (manado24.com) –  Rute penerbangan Manado-Davao bakal dibuka kembali Pemerintah Indonesia melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), kembali menjajaki kerjasama dengan negara tetangga Philipina yakni membuka kembali penerbangan dengan rute Manado – Davao (Philipina) yang sebelumnya pernah dilakukan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, usai  menghadiri pertemuan bersama Gubernur Sulawesi Utara DR S H Sarundajang dan Konjen Philipina Mr Jose Dela Rosa Burgos di Gubernuran Bumi Beringin Manado,   Kamis, kemarin.

“Pertemuan itu membicarakan pembukaan kembali rute penerbangan Manado–Davao Philipina melalui Sriwijawa Air yang rencananya akan di launching pada tanggal 1 September 2014 di bandara Sam Ratulangi Manado,” katanya.

Rute Manado-Davao, Rute Manado, Davao, Bitung, ManadoDari hasil pembicaraan ini kata Humiang Gubernur SHS sangat mensuport kerjasama yang pernah dilakukan itu.

“Pada pertemuan ini pula Konjen Philipina Mr Jose Dela Rosa Burgus mengatakan bahwa akan juga dibuka pelayaran Kapal Roro–Kargo dari Bitung – Tahuna – General Santos PP yang rencananya akan di mulai pada akhir Agustus 2014 tahun ini,” jelasnya.

Pun demikian Humiang menyatakan kerjsama ini akan  menjadi terobosan dalam upaya menjalin bisnis dibidang dunia usaha.

“Dan untuk Kota Bitung akan sangat menguntungkan dengan adanya kerjasama ini, Apalagi Bitung merupakan kawasan Pelabuhan dan pelayaran dan Pintu Gerbang HUB Port dan Industri Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” tutuipnya.

Diketrahui hadir pada pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Edwin Silangen MM, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Sanny Parengkuan MSi serta Kadis Perhubungan Kota Bitung Oktavianus Kandoli. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on