Pemkot Tomohon akan Awasi Ketat Perizinan Pelaku usaha

Reporter : | 23 Aug, 2014 - 23:05 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi Ekonomi Jumat (22/08) bertempat di Aula lantai 3 kantor walikota menggelar rapat koordinasi antar lembaga dalan peningkatan pelayanan perizinan di Kota Tomohon.

Tujuan kegiatan ini menurut Kabag Administrasi Ekonomi Setdakot Tomohon Vonny Montolalu SE adalah untuk merumuskan berbagai permasalahan yang muncul di lapangan dalam pelayanan perizinan serta menentuka arah kebijakan dalam pelayanan perizinan antar lembaga pemangku kepentingan dan stackholder selaku pelaku usaha dan juga mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

”Pemkot Tomohon akan melakukan pengendalian dan pengawasan yang ketat perizinan pelaku usaha,” kata Montolalu.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Vonny Pontoh MBA mewakili walikota.

Dalam sambutannya, Pontoh mengatakan, koodinasi antar lembaga dalam peningkatan pelayanan perizinan sangatlah penting demi meningkatkan pendapatan asli daerah.

”Perizinan yang dimaksud adalah agar adanya pengendalian dan pengawasan oleh pihak pemerintah dan ini penting dilaksanakan oleh para pelaku usaha,” kata Pontoh.

Mengacu dari hal itu lanjutnya, pemerintah juga membentuk Tim Pengendali Inflasi Daerah dan ini merupakan juga kepedulian pemerintah kota kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut yakni camat serta lurah se-Kota Tomohon dan para kepala seksi yang menangani perizinan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on