SHS Resmikan Gereja Katolik Santa Maria Diangkat ke Surga Pinabetengan

Reporter : | 24 Aug, 2014 - 22:15 WITA

Peresmian Gedung Gereja Katolik Pinabetengan

Peresmian Gedung Gereja Katolik Pinabetengan

 

MINAHASA, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS), meresmikan Gereja Katolik Santa Maria Diangkat ke Surga, Desa Pinabetengan, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Minggu (24/8/2014).

Peresmian diawali ibadah Pemberkatan Gereja, dipimpin Uskup Manado Mgr Yoseph Suwatan MSC.

“Pembangunan gedung gereja ini, sebagai sarana peribadatan untuk menimba kekuatan Allah lewat perayaan-perayaan sakramen yang dirayakan di gedung gereja ini,” ujar Suwatan.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang dalam sambutannya, menyampaikan selamat atas diresmikannya Gedung Gereja Santa Maria diangkat ke Sorga ini. Sebab, peresmian ini merupakan momentum yang diidam-idamkan warga gereja di Pinabetengan.

Disisi lain, Sarundajang memberikan apresiasi kepada Uskup Mgr Yoseph Suwatan MSC, karena di bawah kepemimpinannya umat Katolik di Sulut semakin maju.

“Saya beri apresiasi terhadap peran umat Katolik di Sulut, dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Saya berharap, lewat diresmikannya gedung gereja ini, akan makin menumbuhkan iman percaya serta semangat baru bagi warga gereja untuk terus berkarya sehingga menjadi warga gereja yang sejahtera,” ucapnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on