Open Tournament Tenis Piala Walikota Manado, Tondano Dominasi Juara Kategori Junior

Reporter : | 24 Aug, 2014 - 23:00 WITA

 

MANADO, (manado24.com) – Setelah berlangsung selama tiga hari, Kejuaraan Open Tournament Tenis Piala Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut selaku Ketua Umum Pengda Pelti Sulut ditutup.

Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkot Manado Dra Lenda Pelealu, mewakili Walikota Lumentut di Lapangan Tenis Sario Manado.

Dari hasil-hasil pertandingan, khusus untuk pertandingan kategori kelompok umur 10 dan 12 tahun putra-putri atau kategori Junior, sejumlah atlet Junior dari Ibukota Kabupaten Minahasa Tondano merajai dan mendominasi perolehan piala yang disiapkan panitia.

Seperti halnya di kategori putri 12 tahun, atlet Glorya Pesik dan Christy Rompas tampil prima setelah berhasil mengalahkan utusan atlet tuan rumah Manado. Begitu juga di Kelompok umur 10 tahun putra, meski di partai final Josua Palandi dan Yosua Tampi kalah dari Giovani Lumenta.

Namun sejumlah hasil Piala tersebut, membuat utusan atlet Kota Tondano yang diketahui memiliki sekolah tenis Junior satu-satunya di Daerah Nyiur Melambai Sulut ini, sangat diperhitungkan atlet Tenis kabupaten/kota lainnya.

Sementara untuk kategori 40 tahun Ganda Umum pria, pasangan luar daerah Nuriman/Noldy Paat tampil sebagai Juara setelah di babak final mengalahkan pasangan kuat tuan rumah Noldi Sumendap dan Viktor Marundu, sedangkan ditempat ketiga diraih pasangan Steven Runtuwene/Denny Mamengko.

Begitu juga untuk kategori Ganda 50 tahun pria, pasangan Papua Christian Linting/Sevna Nikijulu, berhasil mempermalukan pasangan kuat tuan rumah Manado, Agus Logor/Martinus Makuowo disusul tempat ketiga diraih Novie Mamuaya dan Novy Komansilan.

Sedangkan di kategori Bergengsi Beregu putra, Tim Tenis Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang mendatangkan atlet luar alias pemain bayaran, berhasil mematahkan ambisi tim tuan rumah, seperti klub Bank Sulut dan Engineering Unsrat yang harus puas di tempat kedua dan ketiga.

Saat menutup kegiatan dan menyerahkan Piala, Kadispora Pelealu mengaku hajatan ini sudah menjadi kalender tetap Pemkot Manado untuk menggairahkan Olahraga Tenis Lapangan di Sulut khususnya Kota Manado. Ini semua untuk mencari bibit-bibit atlet Berprestasi di Kelompok Junior, yang kiranya kedepan bisa mengharumkan nama sekolah, keluarga, dan Daerah.

“Hasil Kejuaraan ini begitu sangat terasa untuk gairahkan Olahraga Tenis Lapangan, semoga atlet Junior bisa terus rajin Latihan dan Meraih Prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Pelealu didampingi Ketua Harian Pelti Kota Manado Ir Recky Sondakh yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana. (su)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on