Sajow Lantik Para Camat di Minahasa Jadi Ketua Mabiran Pramuka

Reporter : | 24 Aug, 2014 - 23:15 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Minahasa, melantikan Para Camat di Minahasa sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Kecamatan di seluruh Minahasa.

Pelantikan dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-53 Gerakan Pramuka di Minahasa, Sabtu (23-08-2014) kemarin di Lapangan Sam Ratulangi Tondano.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Sajow, mengatakan agar Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, diharapkan pendidikan Pramuka saat ini tak lagi sekadar mengisi waktu senggang, akan tetapi telah meningkat menjadi kewajiban untuk diimplementasikan bersama.

“Dimasukkannya Pendidikan Pramuka dalam Kurikulum 2013 sebagai Ekstra Kurikuler Wajib sejak Juli 2014, diharapkan Kepala Sekolah dan guru-guru yang ada di Minahasa ini, untuk mengaktifkan lagi kegiatan kepramukaan di semua sekolah, supaya dapat membina dan membentuk karakter yang baik bagi anak-anak didik kita semua,” kata Sajow, yang pernah menerima Lencana Melati dari Presiden SBY pada Hari Pramuka ke-52 tahun 2013 di Cibubur.

Seperti diketahui, dalam pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Ketua Kwarcab Minahasa Kak Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Imam Buchori, Kapolres Minahasa diwakili Kasat Binmas AKP Hansye Rumagit, para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Bagian, para Camat, jajaran Pengurus Kwartir Cabang dan Andalan Cabang serta anggota Pramuka perutusan Gugus Depan (Gudep) se-Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on