SHS Lantik Pengurus Kwarda Pramuka Sulut Periode 2013-2018

Reporter : | 25 Aug, 2014 - 16:55 WITA

GMIM Sion Sendangan, GMIM Syalom Tondegesan, GMIM, KawangkoanSULUT, (manado24.com) – Ketua Majelis Pembimbing Dearah (Mabida) Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang juga sebagai Gubernur Sulut, melantik Pengurus Kwartir Daerah Pramuka Sulut Perioden 2013 – 2018.

Pelantikan yang turut disaksikan Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Pramuka Judy Suyoto, dan pengurus Mabida Provinsi Sulut, dilaksanakan di di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut, Senin (25/8/2014).

Dipilih sebagai Ketua Pengurus Kwarda Pramuka Sulut, yakni Anggota DPR asal Sulut Vanda Sarundajang, didampingi para wakilnya yakni sejumlah Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah dari Kabupaten/Kota di Sulut.

Dalam sambutannya, SHS sapaan familiar Gubernur Sulut, menegaskan jika tak ada intervensi dari dirinya terkait pemilihan pengurus Kwarda Pramuka Sulut ini.

“Saya tak tahu anak saya (Vanda Sarundajang) jadi Ketua Kwarda Pramuka Sulut. Saya juga kaget,” ungkap SHS.

foto 2

Vasung menerima SK Pengurus Kwarda Pramuka Sulut Periode 2013-2018

Lanjutnya, mudah-mudahan dengan kepengurusan Kwarda Pramuka Sulut yang baru, bisa memajukan Pramuka di Sulut lebih baik lagi. “Selamat bertugas. Dan jalankan amanah ini dengan baik,” tukasnya.

Sementara Vanda Sarundajang dalam sambutannya, mengatakan jika dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugasnya sebagai Ketua Kwarda Pramuka Sulut.

“Saya berharap juga dukungan pemerintah daerah untuk kemajuan pramuka di daerah ini. Apalagi, pramuka saat ini masuk dalam kurikulum 2013,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Pramuka Judy Suyoto, mengatakan jika pihaknya akan terus membantu untuk pengembangan kepramukaan di Sulut.

“Kami akan membantu. Dan mudah-mudahan adanya pengurus baru ini, kepramukaan di Sulut akan semakin baju,” tandasnya. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on