Pembebasan Lahan, Sekkot Bitung: Pemerintah Akan Bayar Dengan Harga Yang Pantas

Reporter : | 25 Aug, 2014 - 20:22 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Warga pemilik lahan yang nantinya akan dibebaskan untuk kepentingan umum seperti jalan pekuburan tidak perlu kawatir akan mendapatkan harga murah sebagai ganti rugi. Pasalnya, pemerintah akan membayar dengan harga yang pantas lahan yang akan dibebaskan nanti.

“Artinya, pemerintah tidak akan merugikan para pemilik lahan,” tandas Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang, M.Si saat memimpin rapat pembebasan lahan/pengadaan tanah untuk kepentingan umum, yang dilaksanakan di ruang Sekkot Bitung, Senin (24/8/2014).

Pada rapat yang dihadiri Camat Maesa, Kabag Umum, Kabag Hukum, serta para Lurah dan pemilik lahan, Humiang mengatakan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat lebih khusus bagi pemilik lahan terkait pembebasan lahan yang akan dijadikan fasilitas umum yakni akan dibuat jalan dan pekuburan yang tentunya demi kesejahteraan masyarakat juga.

“Dan tentunya pembebasan lahan ini akn dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku, ” tutup Humiang.

Diketahui pembebasan lahan akan dilaksanakan untuk kepentingan umum yakni wilayah Kakenturan 1, Kakenturan 2, dan di Sagerat Weru 2. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on